Rabu, 27 Juni 2012

Industri Otomotif Eropa Memimpin


Sumber : - | Author : CARSCOOP
Pasar mobil listrik Nissan dan Renault bisa mencapai 1,5 juta unit pada 2016, prediksi Ghosn


PERANCIS, SUARAPOS.blogspot.com — Meski krisis ekonomi yang melanda Eropa masih jauh dari membaik, industri otomotif masih tetap memimpin dibandingkan dengan sektor lainnya. Keyakinan ini dilontarkan CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn kala meluncurkan mobil listrik Renault Fluence dan Kangoo, beberapa hari lalu di Portugal. Bahkan, ia memprediksi, penjualan 2012 akan menjadi rekor dan melampaui tahun ini.
"Kecuali ada krisis Armageddon ekonomi dan gaya Lehman. Di luar itu, industri otomotif Eropa tidak terkena imbas dan menjadi rekor tahunan," jelas Ghosn. Tahun ini saja, lanjutnya, sudah siap mencatat rekor penjualan melampaui 2010, tidak peduli apa yang terjadi dua bulan di depan nanti.
Menurut pria yang berhasil membalikkan kondisi Nissan satu dekade lalu, China, India, dan Brasil yang cukup tinggi akan permintaan pasarnya justru sangat merugikan Eropa. Seperti dialami Fiat-Chrysler, Ghosn berpikir bahwa pasar mereka di Eropa sedikit terkoreksi.
Soal pasar kendaraan listrik Nissan dan Renault, dirinya yakin akan meraih sukses. "Kami menjual 1.500 Leaf per bulan di Amerika Serikat dan lebih dari 1.000 unit di Jepang. Dan, akhir bulan lalu, kami telah menjual 15.000 unit. Satu-satunya kendala kami soal pasokan saja," tegas Ghosn yang berani memprediksi kalau kendaraan listrik kedua mereknya itu bisa menembus 1,5 juta unit pada 2016.

Sumber: carscoop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar