Rabu, 27 Juni 2012

Gara-gara Baut, Ducati Recall Panigale di AS


Los Angeles, SUARAPOS.blogspot.com - Setelah melakukan kampanye perbaikan massal terhadap puluhan unit di Kanada, pekan lalu, kini Ducati melakukan hal yang sama pada Ducati 1199 Panigale di Amerika Serikat. Lembaga keselamatan jalan AS (NHTSA) melaporkan 375 unit Panigale produksi 2012 di-"recall" karena indikasi penggunaan baut yang tidak standar pada suspensi belakang.
"Recall" dilakukan terhadap seluruh varian Panigale, termasuk tipe S dan S Tricolore. NHTSA menyatakan, baut yang digunakan bentuk kepalanya berbeda dari normalnya. Begitu juga dengan ukuran, lebih pendek hanya, 46 mm, sedangkan normalnya 55 mm.
Menurut Ducati, penggunaan baut non-standar itu bisa mengakibatkan terputusnya sambungan suspensi dengan lengan ayun belakang. Akibatnya, cukup fatal,  bisa meningkatkan risiko kecelakaan dan mengancam keselamatan pengendara.
Ducati juga menegaskan, risiko kesalahan penggunaan baut non-standar hanya 1 persen dari total Panigale yang terjual di AS. Tapi, pemeriksaan harus dilakukan terhadap seluruh unit yang ada di AS. Perbaikan akan dilakukan secara gratis dengan mengganti baut dengan ukuran standar.
Sumber : Motorcycle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar