Minggu, 08 Juli 2012

Perbedaan Spesifikasi Subaru BRZ Dan Toyota 86



www.suarapos.blogspot.com - Dua produsen mobil Jepang Subaru dan Toyota berkolaborasi menghasilkan sebuah mobil sporty, Subaru BRZ dan Toyota 86.
Secara sekilas tampilan keduanya nyaris tak ada beda seperti antara Avanza dan Xenia, selain emblem yang melekat pada masing – masing mobil.

spesifikasi mesin, interior, eksterior hingga harga, data – data diperoleh dari berbagai sumber.

Toyota 86


Toyota 86 mempunyai mesin Boxer 4U-GSE berkapasitas 1.998 cc yang dilengkapi dengan Toyota D-4S (direct injection 4-stroke gasoline superior). Memiliki transmisi 6 percepatan dengan sistem manual dan otomatis. Untuk melengkapi karakter monil sport, Toyota 86 mempunyai desain yang futuristik dan sporty. Didukung lampu HID (High Intensity Discharge) serta moncong hidung yang tajam, bagian belakang dilengkapi dengan lampu LED dan knalpot ganda untuk menambah kesan garang.



Pada bagian interior, Toyota 86 memiliki kemudi yang kecil sehingga diharapkan mampu menjaga kestabilan saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi. Tambahan aksesoris lain seperti panel – panel digital dipadu dengan analog, tuas rem parkir diletakkan cukup tinggi layaknya mobil drift, sehingga mampu memperpendek waktu reaksi tangan saat harus menariknya dengan cepat.

Harga mobil ini sekitar 600 juta rupiah.


Subaru BRZ

Subaru BRZ diperkuat dengan mesin kapasitas 2.000 cc direct injection bertenaga 200 Hp yang dikawinkan dengan 6 percepatan otomatis dan manual.

Subaru BRZ menggunakan kode mesin ZC6AKE7 dan casis JF1ZC6K7DG002023. Mesinnya diakui bisa melontarkan tenaga 200 Hp pada 7.000 RPM dan torsi 205 Nm pada 6.400-6.600 RPM. Mobil sport 4 penumpang BRZ mengusung bodi sporty dan aerodinamis.Pengendara dipuaskan dengan teknologi paddle shift. Fitur tersebut untuk memaksimalkan impresi berkendara mobil sport tersebut.

Subaru bakal membanderol BRZ dikisaran harga 700 juta rupiah.

Sumber: Toyota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar