Rabu, 27 Juni 2012

Charlos Ghosn Mundur?


Sumber : carscoop | Author : -
Carlos Ghosn dalam pidatonya di New York Auto Show 2012



Tokyo, SUARAPOS.blogspot.com - Nissan Motor Company (NMC) menyatakan, Carlos Ghosn akan mengundurkan diri dari CEO, seperti yang diberitakan autonews, kemarin (21/6). Jabatan tersebut akan dilepas sebelum pelaksanaan bisnis jangka menengah 5 tahun berikutnya.
"Ghosn mengatakan masa kerja jangka menengah yang sedang berlangsung saat ini merupakan momen terakhir kepemimpinannya. Perusahaan perlu mempersiapkan segala sesuatunya untuk langkah dalam 5 tahun ke depan," jelas Koji Okuda, juru bicara NMC. Diharapkan, pengganti Ghosn akan mengikuti jejaknya yang mampu membawa perubahan besar dalam sejarah otomotif modern.
Kontribusi Ghosn terhadap perkembangan Nissan terbilang cukup besar. Ketika dirinya bergabung, kondisi produsen mobil Jepang itu nyaris bangkrut. Berkat tangan dinginnya, ia mampu membalikkan keadaan perusahaan dan meraih nilai total pasar 5,73 triliun yen atau sekitar Rp 676 triliun (pakai nilai tukar sekarang) di 2006.
"Dengan pensiunnya Ghosn, berarti Nissan akan kehilangan seorang pembuat keputusan yang kuat untuk sementara waktu," jelas Koji Endo, analis mobil di Advanced Research Jepang.
Sumber: Autonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar